Majalengka – Pengalaman yang mungkin tidak akan pernah dilupakan oleh Satgas TMMD Kodim 0617/Majalengka terutama yang dirasakan oleh Danton Yonkav 4 Pelda Rony selaku Danton TMMD di Argasari Kec Talaga.(27/7/2019)

Disela kesibukan mengerjakan tugas sebagai anggota Satgas, Danton TMMD dan anggota menyempatkan diri untuk menjalin silaturahim dengan warga sekitarnya. Salah satunya bermain dengan anak anak sekitar rumah yg ditempati.

“Rahmawati adalah salah seorang anak yg ada di lokasi TMMD awalnya mengaku pertama datang bapak bapak TNI merasa takut dan segan” ujarnya. Anggota satgas TMMD yg sudah hampir menyelasaikan tugasnya di desa Argasari kedekatan bersama warga terasa lebih erat. Bahkan anak anakpun setelah pulang sekolah kumpulnya di tempat dimana bapak TNI itu ada.

Kami berbagi pengalaman dengan penuh keakraban sambil senda gurau.” Rahmawati adalah salah salah seorang anak yang ada dilokasi TMMD awalnya mengaku pertama datang bapak TNI merasa takut dan segan ” ujarnya sambil agak sedih karena sebentar lagi bapak bapak TNI akan menyelesaikan tugasnya.

Bapak Dadang kadus Legasari Kulon dan warganya sangat senang dalam kegiatan TMMD ada di Kampunya karena ini tidak akan terulang kembali. “Saya bangga dengan Bapak TNI” ujarnya. ” Bapak-bapak ternyata segala bisa, buktinya program pembangunan dalam kegiatan TMMD bisa dikerjakan dalam waktu yang cepat”.

Bapak Kadus Dadang merasa kagum karena TNI bisa dengan cepat beradaptasi dan bersosialisasi dengan masyarakat bahkan dengan anak anak sekalipun “Dengan adanya TMMD di desa kami, membuka hati dan pikiran saya akan pentingnya menjaga silaturahim dan kebersamaan Rakyat dan TNI” ujarnya. Di sampaikan kepada Danton TMMD Pelda Rony.

Masyarakat sekitar berharap bukan hanya pada saat kegiatan TMMD saja tali silaturahim terjalin, akan tetapi setelah kegiatan ini selesai juga tetap dilaksanakan. Sehingga bisa membuat persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin kokoh. (s3y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *