Kegiatan TNI manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0617/Majalengka melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya pelaksanaan Wawasan Kebangsaan pada santri Ponpes Mambaul Barokah materi disampaikan oleh Dan SSK Kapten Inf Nana Rusmana, mengawali kegiatan Wasbang dengan cerita sejarah perjuangan (28/07/2019).

Metode bercerita kiranya lebih menarik, sebab berangkat dari pengalaman saat bertugas di berbagai wilayah di Indonesia “Rasa kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain,” ucapnya.

 

Beramai-ramai Satgas TMMD berkumpul di Ponpes Manbaul Barokah

 

“Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini tentunya akan berguna kepada adik-adik generasi muda, khususnya para santri Pondok pesantren Mambaul Barokah sangatlah perlu ketahui dan diingatkan, serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan ” tuturnya.

Keluarga besar Pondok Pesantren Mambaul Barokah Ustad Mumu mengucapkan rasa terterima kasih kepada Dandim 0617/Majalengka dan jajarannya yang sudah hadir untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan yang baik dan positif terhadap santri di Kobongnya.

“Harapan saya, selaku pimpinan Pondok pesantren semoga dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0617/Majalengka dalam program TMMD Ke-105 tahun 2019 ini bisa menjadikan motivasi bagi santri serta berguna bagi kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkas dia.

Selasai kegiatan dilanjutkan makan liwet bersama sambil ngobrol mengisi malam mingguan yang jauh dengan keluarga. (s3y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *