(Kota Cirebon), Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dani Rakca, S.A.P., di dampingi Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Andi Hasbullah menyambut kedatangan Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Firmansyah dan Ny. Mia Kunto Arif W Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi dalam rangka melepas kegiatan Star Touring dan Sail Sekeseler Siliwangi Tahun 2022 di Dermaga Pelita 1 Pelabuhan Cirebon PT. Pelindo Kota Cirebon, Jum’at (10/6/2022).

Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan, Kegiatan ini dapat terselenggara berkat hasil kerja keras kita semua, dan kita berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua dan masyarakat, saya atas nama satuan dan Pribadi Mengucapkan terim kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sampai Finish di Pangandaran dengan aman dan lancar.

Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Firmansyah menambahkan, selain melakukan kegiatan Touring dan Sail Siliwangi, Kodam III/Silliwangi juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

Irdam III/Siliwangi berharap, dengan hadirnya Kodam III/Siliwangi bisa sebagai bagian dari masyarakat dan bagian dari solusi permasalahan yang ada di Wilayah Kodam III/Siliwangi.

Pada Kesempatan yang sama Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dani Rakca, S.A.P., menyampaikan, kegiatan Touring dan Sail Sakeseler Siliwangi masih dalam rangkaian menyambut HUT Kodam III/Siliwangi.

“Kodam III/Siliwangi mengadakan SAIL & TOURING SEKESELER SILIWANGI, ini merupakan Kegiatan Teritorial yang bertujuan untuk mempererat hubungan Kodam III/Siliwangi dengan Masyarkat yang berada di sekitar wilayah Kodam III/Siliwangi khususnya yang ada di pesisir pantai melalui serangkaian Kegiatan Teritorial.

“Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kasad TNI AD untuk turut membantu dan mengatasi kesulitan Rakyat serta harus berada di tengah-tengah masyarakat,” jelas Danrem 063/SGJ.

Menurut Danrem 063/SGJ, tujuan kegiatan SAIL & TOURING SEKESELER SILIWANGI untuk Transfer teknologi/pengetahuan kepada masyarakat pesisir tentang pembuatan perahu (semen/fiber). Membantu perekonomian dan kehidupan masyarakat pesisir dengan inovasi-inovasi dari Kodam III/Siliwangi, bidang lingkungan dengan penanaman mangrove.

Kegiatan SAIL & TOURING SEKESELER SILIWANGI, adalah berlayar dan touring, menanam bibit mangroove, Pemberian air bersih, Pemberian vaksin di daerah pesisir, pulau terluar yang belum mendapat vaksin, Pelatihan perahu fiber/semen, Baksos dan UMKM, Pengobatan massal dan Hiburan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dirpolairud Polda Jabar Kombes Pol Arnapi, Forkominda Kota Cirebon, Dandenpom III/-3 Cirebon Letkol Cpm Bambang Letkol Laut (P) Ainul Muslimin Danlanal Cirebon, Danyon Arh 14/PYW Letkol Arh Dedi Herda Atmoko, GM Pelindo Pelabuhan Cirebon Bapak Tengku Mursalim dan Tamu undangan Lainnya. (Penrem063)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *