(Kota Cirebon), Dengan adanya angka stanting yang cukup tinggi, maka Jajaran TNI AD mulai fokus terhadap masalah stunting yang berawal dari keinginan dan janji Presiden Ir. H. Joko Widodo sebelum menjadi presiden. Demikian yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto saat mengunjungi Desa Tugu, Kec. Lelea, Kab. Indramayu. Sabtu Kemarin., Minggu (17/7/2022).

Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menyampaikan bahwa Presiden berharap menuntaskan permasalahan stanting sebelum massa jabatan presiden berakhir dengan menunjuk langsung KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman, SE.,M.M) sebagai Bapak asuh stanting nasional.

Bahwa bantuan yang diberikan pihaknya kepada warga penyandang stanting tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekitar dan berharap Anak Indonesia menjadi anak yang sehat, cerdas, kreatif, dan produktif untuk itu Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto,.S.A.P didampingi unsur Muspika menjenguk dan memberikan bantuan sosisal terhadap anak stanting.

Dari data yang dihimpun redaksi data anak stanting yang mendapatkan bantuan sosial dari Dandim 0616/Indramayu yakni, Daffa 5 tahun dengan BB/TB : 10 Kg / 85 Cm, anak dari pasangann Suheri dan Aisyah, warga Desa Tukdana Blok Sukajadi RT/RW 006/003 Kec. Tukdana, Daffa mendapt bantuan berupa parcel, susu dan vitamin, sementara anak stanting yang mendapatkan bantuan yakni Falahudin 2 Tahun 2 Bulan dengan BB/TB : 11,3 Kg / 93 Cm, anak dari pasangan Bahrudin dan Rosidah, Fika 3 Tahun 8 Bulan dengan BB/TB : 9,9 Kg / 87 Cm anak dari pasangan Udin dan Ade dan Wiwi 2 Tahun 6 Bulan dengan BB/TB : 10 Kg / 88 Cm anak dari pasangan Sawid dan Inah, mereka merupakan warga Desa Tugu RT/RW 008/004 Blok B Kec. Lelea.

“Stunting Menjadi prioritas kami untuk memajukan SDM, Pencegahan stanting terus kami laksanakan dengan pengecekan dan pemberian berupa susu dan makanan bergizi bagi anak stunting,” Pungkas Dandim Letkol Arm Andang Radianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *