PURWAKARTA – Dalam rangka mewujudkan TNI AD yang adaptif guna mengoptimalkan deteksi dini di wilayah teritorial dan binaannya masing-masing, Kodim 0619/Purwakarta Triwulan III TA 2022, melaksanakan pembinaan jaringan mitra karib di aula Makodim 0619/Purwakarta, Jalan KK Singawinata Kelurahan Nagri Kidul kecamatan Purwakarta kabupaten Purwakarta. Selasa (20/9/2022).

Pembinaan tersebut di ikuti oleh para Babinsa dan perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda se wilayah teritorial Kodim 0619/Purwakarta.

Pemberi materi dalam acara tersebut diisi oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi melalui Danramil 1901/Wanayasa, Kapten Arm Rambat, dalam sambutannya mengajak para peserta untuk aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang positif dilingkungan.

“Kami dijajaran Kodim 0619/Purwakarta dari mulai Babinsa untuk mewujudkan TNI AD yang adaptif guna mengoptimalkan deteksi dini diwilayah binaannya,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya sengaja melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dalam pembinaan jaringan mitra karib agar terbangun komunikasi yang baik.

“Dengan demikian kita akan mengetahui apa yang menjadi masukan dan keluhan masyarakat di wilayahnya masing-masing, sehingga hal-hal yang bisa di deteksi sejak dini yang berpotensi menimbulkan ke tidak nyamanan, ke tidak amanan dan kecurigaan, bisa diantisipasi,” ucapnya.

Semoga dengan adanya pembinaan tersebut, tingkat keamanan di wilayah bisa diantisipasi dan dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat. (DR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *