( Kota Cirebon ), Anggota Makorem 063/Sunan Gunung Jati dan Disjan Dalam melaksanakan olah raga bersama yaitu Senam SKJ 88 bertempat di Lapangan Tenis Ksatria Sunan Gunung Jati jalan Brigjend Darsono By Pass kota Cirebon, Selasa ( 31/1/23).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel oleh Perwira pengawas Letkol Chb Mentomeri, S.T, setelah pengecekan dilanjutkan dengan Senam SKJ 88 di pimpin oleh Kajasrem 063/Sunan Gunung Jati Kapten Arh Usi Sanusi. Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai pemanasan sebelum kegiatan olahraga pokok lari ketahanan demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani.

Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya menyampaikan, Manfaat SKJ ini disamping untuk menjaga kebugaran dan kesehatan fisik, juga untuk menunjang kesehatan mental dan hubungan sosial seseorang. Manfaat senam SKJ untuk kesehatan fisik pada dasarnya tubuh perlu membakar kalori dan bergerak setiap harinya agar sehat. Senam SKJ dapat membuat badan bergerak aktif dengan gerakan yang sederhana dan juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

Kasrem 063/Sunan Gunung Jati Letkol Arh Dhama Noviang Jaya menambahkan aktivitas fisik yang rutin dilakukan dapat memberikan efek positif terhadap kesehatan mental. Ditambah lagi, selama senam SKJ, para pesertanya dapat bercanda dan tertawa bersama. Berikut adalah manfaat senam SKJ terjadap kesehatan mental diantaranya meningkatkan rasa percaya diri, membantu mengatasi kecemasan dan stress, Meningkatan konsentrasi dan menciptakan suasana hati atau mood yang lebih baik adapun manfaat senam SKJ dari sisi sosial Senam SKJ biasanya dilakukan bersama-sama. Dengan begitu, senam SKJ bisa membuka kesempatan untuk bertemu orang baru dan berinteraksi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *