CIREBON – Warga RW 08 Kampung Cadasngampar Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon bersyukur kini air yang digunakan sehari-hari jadi lebih baik dari sebelumnya.

Kondisi tersebut setelah TNI AD dalam hal ini Korem 063/Sunan Gunung Jati memberi kandungan air inovasinya ke dalam pompa penyedot air yang berada di halaman belakang Masjid Nurul Ikhlas.

Mewakili warga setempat, Ketua RW 08 Cadasngampar Kelurahan Argasunya, Tono menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI AD, karena kondisi air di wilayahnya menjadi lebih baik dibanding sebelumnya.

“Terimakasih karena sudah memperhatikan wilayah Argasunya, khususnya di RW 08, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih,” ujar Tono.

Ia mengungkapkan, akan terus meminta arahan dan bimbingan dari pihak manapun, termasuk TNI AD, baik dari sisi inovasi maupun pemikiran hal hal baik lainnya.

“Alhamdulillah air di sini sudah lebih baik, saya coba sendiri, bahkan meminumnya, warga juga antusias dengan ini,” ungkap Tono.

Kondisi air di wilayah tersebut sebelumnya berasa payau dan setelah dicampur dengan cairan inovasi tersebut menjadi lebih baik.

Sementara itu, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca megatakan, atas arahan dan perintah Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, dan Pangdam III/Siliwangi, jajaran TNI AD terus berinovasi dan bekerjasama dengan pemda setempat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Kami berkolaborasi mencari solusi beberapa permasalahan yang ada di masyarakat, dan di wilayah ini adalah air,” ucapnya.

Menurut Danrem, air ini sangat vital bagi kehidupan manusia, baik untuk kehidupan sehari-hari maupun kebutuhan ibadah.

“Mudah-mudahan atas izin Allah, inovasi ini menjadi kebaikan bagi kita semua, kalau masyarakat senang kami juga senang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah dan jajarannya, pemerintah tingkat kelurahan dan warga sekitar.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *