KOTA CIREBON,- Kodim 0614/Kota Cirebon bekerjasama dengan Korem 063/Sgj untuk ke sekian kalinya mengadakan kegiatan Karya Bakti Penanaman Bibit Pohon di Kawasan TPA Kopi Luhur Kel. Argasunya Kota Cirebon. Kegiatan ini melibatkan beberapa Instansi Terkait di Pemerintahan Kota Cirebon serta Masyarakat.(Selasa, 5/12/23).

Tema pada kegiatan Karya Bakti Kodim 0614/Kota Cirebon kali ini yaitu, Karya bakti yang adaptif guna meningkatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Kegiatan penanaman bibit pohon yang di laksanakan di kawasan TPA Kopi Luhur Argasunya Kota Cirebon tersebut tidak lain adalah bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor (timbunan sampah) di TPA Kopi Luhur yang berdampak pada masyarakat di sekitar TPA Kopi Luhur, khususnya.

Adapun beberapa bibit tanaman pohon yg di tanam tersebut sekitar 50 Pohon, dengan berbagai jenis diantaranya Pohon Mangga ,Pohon Jambu air,Pohon Alpukat dan pohon Salam.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah dalam penyampaiannya pada kegiatan tanam pohon tersebut menyampaikan, Kegiatan Karya Bakti ini adalah merupakan program dari Komando atas, yang harus dilaksanakan, termasuk diantaranya yaitu penanaman pohon seperti yang kita laksanakan sekarang ini.

Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, di harapkan tanaman yang kita tanam ini bisa cepat tumbuh besar. ” kata Dandim.”

Dan harapan saya kedepan, selain untuk penghijauan di area TPA Kopi Luhur juga bisa untuk mengantisipasi adanya banjir maupun tanah longsor.”tutup Dandim.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *