KOTA CIREBON,- Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah bersama Ketua Perait KCK Cabang XXV Kodim 0614/Kota Cirebon Ny. Nenni Robil Syaifulah,mengikuti acara kegiatan Syukuran HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024. Yang diselenggarakan di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/Sunan Gunung Jati jalan By Pass Brigjen Darsono, Kel. Sunyaragi Kec. Kesambi Kota Cirebon.(Rabu, 2/5/24)

Pada peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chnadra Kirana tahun ini mengambil tema, Persit Pesuli, Kreatif dan Sederhana.

Organisasi istri prajurit TNI AD atau Persit Kartika Chandra Kirana yang pada awalnya bernama Persatuan Kaum Ibu Tentara (PKIT) lahir di tengah-tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Meskipun pada saat itu belum memiliki wadah yang nyata dalam bentuk organisasi, tetapi para istri Prajurit baik perseorangan maupun kelompok, telah berhasil memberikan dorongan semangat kepasa para Prajurit untuk meneruskan perjuangan dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Persit Kartika Chandra Kirana sebagai organisasi mengemban tugas dan misi untuk mendukung suksesnya tugas pokok TNI AD. Misi dan Tugas tersebut harus dilaksanakan dengan baik. Hal ini merupakan salah satu konsekuensi organisasi karena keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana bukan hanya sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI AD, akan tetapi sebagai organisasi yang di dalamnya mengemban misi sosial kemasyarakatan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *