KOTA CIREBON,- Babinsa Jajaran Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon melakukan Kolaborasi dalam rangka Pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) di wilayah Binaan dalam rangka untuk membantu mensukseskan Program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dicanagkan Pemerintah Pusat sebagaimana yang telah di cantumkan pula dalam salah satu program unggulan KASAD Tahun 2024 ini.

Adapun kolaborasi para Babinsa Jajaran Koramil 1403/Lemawungkuk tersebut diantaranya, Babinsa Kel.Kesepuhan Serka Tuhardi, Babinsa Kel. Lemahwungkuk Serka Juwari dan Babinsa Kel. Pegambiran Sertu Yanto yang tengah melaksanakan pendampingan Poktan Sirandu Jaya, dalam rangka percepatan penanaman bibit padi, yang bertempat di RW.11/Petireman Kel. Pegambiran Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon.(Minggu, 5/5/24)

Sedangkan luas lahan yang sedang di tanami bibit oleh Poktan Sirandu tersebut sekitar lebih kuran 2 Ha dengan ditanami bibit padi jenis IR 46. Diharapkan dengan adanya pendampingan oleh para Babinsa tersebut bisa mencapai target swasembada pangan di daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *