umat, 17 Mei 2024, pukul 13:30 WIB, lapangan sepak bola Bungur Diuk di Desa Gurudug, Kecamatan Ponsal, Kabupaten Purwakarta, dipenuhi semangat kebersamaan. Dalam rangka Program Kerja TMMD Ke-120, Kodim 0619/Purwakarta menggelar Lomba Memasak Nasi Liwet yang menjadi ajang mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Kegiatan ini berhasil mengundang sekitar 150 peserta dan penonton, termasuk Letkol INF Ardiansyah (Dandim 0619/Purwakarta) dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Kemeriahan acara ini tidak hanya diramaikan oleh keahlian memasak para peserta, tetapi juga oleh Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) yang disediakan oleh tim kesehatan dari Kesdim dan Puskesmas Ponsal. Lima tim dari berbagai dusun serta kelompok ibu-ibu PKK berlomba menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak nasi liwet, hidangan khas yang sarat makna tradisional. Penilaian dilakukan oleh juri-juri yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan perwakilan masyarakat desa, menjadikan perlombaan semakin seru dan kompetitif.

Lomba memasak nasi liwet ini bukan hanya tentang siapa yang terbaik, tetapi lebih dari itu, ini adalah simbol harmonisasi dan kemitraan antara TNI dan masyarakat. Setiap peserta mendapatkan hadiah uang satu juta rupiah sebagai apresiasi, sementara pemenang utama membawa pulang hadiah tambahan satu juta rupiah. Dengan berakhirnya acara pada pukul 16:00 WIB, harapan besar tercipta bahwa sinergi antara TNI dan warga akan terus menguat, mendukung keberhasilan program pembangunan di wilayah Purwakarta. Kegiatan ini menunjukkan bahwa bersama, TNI dan masyarakat bisa menciptakan harmoni dan kemajuan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *