PURWAKARTA – Kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 tahun 2024 wilayah Kodim 0619/Pwk di Desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan TMMD ke 120 Kodim 0619/PWK dengan tema Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. Jumat (07/06/2024).

Brigjen TNI Agus Gunawan (Irdam III/Slw) dalam sambutannya mengatakan, TMMD dilaksanakan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan antara daerah perkotaan dan pedesaan. Daerah pedesaan seringkali menghadapi keterbatasan akses terhadap infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan layanan publik lainnya.

“TMMD merupakan program Lintas Sektoral untuk membantu percepatan Pembangunan di daerah terutama di pedesaan yang memerlukan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur. Dimana untuk mendorong sektor ekonomi menuju masyarakat yang sejahtera untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Irdam III/Slw lebih lanjut menuturkan, Disinilah TNI hadir guna membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh Pemda melalui pembangunan fisik dan non fisik yang diperlukan masyarakat. TMMD juga menjadi sarana terbaik untuk menggelorakan semangat gotong royong dan energi positif untuk mencapai keunggulan.

“Hal ini tentunya berkat kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemda dan segenap komponen masyarakat. Untuk itu mari pelihara dan tingkatkan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Beliau juga mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan semangat membangun bersama sebagai realisasi tradisi gotong royong yang merupakan warisan luhur bangsa kita.

“Pelihara semua hasil program TMMD ke-120 TA. 2024 dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan seluruh masyarakat, sekaligus sebagai momentum untuk melakukan pembangunan di seluruh daerah secara mandiri dan berkesinambungan,” pesan Irdam III/Slw.

Dalam sambutannya Ia (Brigjen TNI Agus Gunawan) memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila selama pelaksanaan kegiatan TMMD terdapat perilaku atau tutur kata anggota Satgas yang kurang berkenan di hati masyarakat.

“Kami sangat menghargai dan memperhatikan setiap masukan dari masyarakat terkait pelaksanaan TMMD. Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam setiap langkah kami dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Lebih lanjut Beliau mengatakan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja yang telah kalian tunjukan dalam pelaksanaan tugas operasi ini.

“Jadikanlah moment selama kegiatan TMMD sebagai pembelajaran tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi di masyarakat khususnya dalam membantu percepatan pembangunan di daerah, karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tutup Brigjen TNI Agus Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *